Komunikasi Bagi Sekretaris
Kurang keterampilan seorang sekretaris dalam berkomunikasi secara efektif dapat menyingung perasaan klien ,pimpinan,rekan-rekannya dan dapat merusak citra perusahaan.
Untuk itu seorang sekretaris harus dapat berkomunikasi dengan baik dan mahir dalam berbahasa indonesia dengan baik dan bahasa asing.Sekretaris pimpinan adalah bagian front office kantor. Ia selain harus memiliki performa yang baik, juga harus pintar, efektif, kreatif,dan menguasai bahasa Inggris.
Seorang sekretaris akan sukses apabila memenuhi lima kunci utama:
ATURAN BERBICARA YANG BAIK DAN BENAR:
berbicara yang baik bukan bererti berbicara dengan suara yang menyenangkan,tidak menonton ,dan lafal yang jelas sajatapi juga bersipat hati-hati dalam memilih kata-kata berkomentar dan bertindak agar tidak menyingung perasaan orang lain atau membuat orang lain malu yang nantinya berdanfak buruk bagi perusahaan.
sekretaris harus mampu bersikap tenang ,anggun,dan percaya diri
Lihat juga: Sekretaris harus disiplin
Kurang keterampilan seorang sekretaris dalam berkomunikasi secara efektif dapat menyingung perasaan klien ,pimpinan,rekan-rekannya dan dapat merusak citra perusahaan.
Untuk itu seorang sekretaris harus dapat berkomunikasi dengan baik dan mahir dalam berbahasa indonesia dengan baik dan bahasa asing.Sekretaris pimpinan adalah bagian front office kantor. Ia selain harus memiliki performa yang baik, juga harus pintar, efektif, kreatif,dan menguasai bahasa Inggris.
Seorang sekretaris akan sukses apabila memenuhi lima kunci utama:
- keterampilan teknis
- keterampilan manajerial
- kemampuan interpersonal
- memiliki kekuatan pribadi
- mampu tampil dengan citra diri baik dan benar.
- Berkomunikasi dengan benar
ATURAN BERBICARA YANG BAIK DAN BENAR:
- berusaha melihat lawan bicara
- suara halus tapi diusahakan selalu cerita dan sahabat
- eksperesi wajah harus diusahakan selalu ceria dan bersahabat
berbicara yang baik bukan bererti berbicara dengan suara yang menyenangkan,tidak menonton ,dan lafal yang jelas sajatapi juga bersipat hati-hati dalam memilih kata-kata berkomentar dan bertindak agar tidak menyingung perasaan orang lain atau membuat orang lain malu yang nantinya berdanfak buruk bagi perusahaan.
sekretaris harus mampu bersikap tenang ,anggun,dan percaya diri
Lihat juga: Sekretaris harus disiplin
Tidak ada komentar:
Posting Komentar